perempuan hamil itu…

Saya bersyukur kehamilan pertama saya ini relatif mudah. Kata orang, trimester awal itu berat. Bawaannya muntah, mual, dan hilang nafsu makan. Saya? Hmmmm…alhamdulillah nggak mual, apalagi muntah…Dalam 11 minggu ini, saya dua kali merasa mual. Itu juga cuman mual selintas, nggak sampai muntah-muntah…Good kid, thanks for understanding your mom ๐Ÿ™‚ Hilang nafsu makan? Nah, untuk itu sepertinya susah hehehe Walaupun ada beberapa makanan yang tadinya saya suka bangeut (seperti cake misalnya), sekarang saya jadi kurang begitu suka tapi selain itu baik-baik saja.

Ada juga beberapa hal yang nggak biasa buat saya. Saya jadi gampang sekali capek. Dibandingkan dulu, fisik saya seperti merosot hampir setengahnya ๐Ÿ™ Jam 9-10 malam udah ngantuk berat. Tidur juga jadi gampang bangun-bangun. Padahal dulu saya termasuk kebo, susah bangun kalau udah tidur, walaupun seribut apapun ๐Ÿ˜‰ Sekarang, positive thinkingnya, jadi bisa bangun subuh ๐Ÿ™‚

Ada lagi yang lain. Kalau malam, badan saya jadi gatal-gatal. Kalau gatalnya karena jarang mandi, dari dulu saya memang malas mandi, tapi nggak pernah gatal-gatal tuh…Herannya, Rahman juga sama. Jadilah kalau malam jadi garuk-garukan…And believe me, it’s not romantic at all hehehe

Kalau badan udah kayak digebukin orang sekampung (pegel-pegel nggak karuan), pinggang sakit kayak ambil ngangkat barang ratusan kilo, sering saya jadi mikir pengorbanan ibu saya dulu. Duh, berdosanya saya sama beliau, hikssss…Kalau sudah begitu, salah satu penghiburan adalah bahwa hamil ini ibadah. Bahkan saluran pahala perempuan hamil itu banyak lho. Here are some:

1. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

2. Dua rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

3. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

4. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

5. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah SWT.

6. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah mengurniakan satu pahala haji.

7. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.

8. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya (susu badan) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

9. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh (2 1/2 tahun), maka malaikat-malaikat di langit akan khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.

10. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun solat dan puasa. Wanita yang habiskan malamnya dengan tidur yang tidak selesai karena menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.

11. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya dan bila diahiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.

12. “Wahai Fatimah, bagi setiap wanita yang meminyakkan rambut anaknya,menyikatnya, mencuci pakaian mereka dan mencuci akan diri anaknya itu, Allah akan mencatatkan untuknya pekerjaan baik sebanyak helai rambut mereka dan memadamkan sebanyak itu pula pekerjaan jahat dan menjadikan dirinya kelihatan berseri di mata orang-orang yang memerhatikannya.”

Hmmmm…kalau udah begini, saya rela deh badan rasanya kayak digebukin, punggung kayak mau remuk, tidur jarang bisa nyenyak, pengen buang air kecil melulu, badan gatal-gatal, jerawatan, berat badan naik gak tau gimana ngurusinnya, gampang capek, ngantuk, dan lain-lain ๐Ÿ˜‰

PS:

Menyusui anak itu sampai umur berapa ya? Selama ini saya kira sampai umur 2 tahun. Tapi kok baca-baca (yang saya paste di atas), sampai 2.5 tahun ya? Ada yang tau pastinya?

Recommended Articles

5 Comments

  1. Amiinnnn.. semoga kehamilan nya membawa berkah dan sesuai seperti yang ditulis ya dek..
    Kalo udah gini, sekarang jadi gw yang mikir, kalo laki-laki saluran pahalanya apaan ya?

  2. gutlak yah de ๐Ÿ˜€ disabar-sabarin yah buat jadi ibu ๐Ÿ˜€

  3. Dek…congrats once again on your pregnancy ya. Semoga tetap sehat, dan si dedenya anteng2 aja di dalam, ngertiin ibunya, jadi ga rewel. Jadi inget waktu hamil Diba, dia ngerti banget kondisi ibunya, jadi jarang banget rewel di dalam, anteng2 aja. Soal gatal2, sama, aku juga ngalamin, mungkin bisa dicoba pake body butternya body shop, dulu sih aku mendingan setelah pake itu, cuma ya mesti rajin2 makenya, kalo ngga, gatel2 lagi deh,hehehe.
    Mungkin ada bagusnya ikutan milis asiforbaby dek, banyak banget info berguna yg aku dapat dari situ.
    Soal menyusui berapa lama, bukannya di Quran sampai 2 tahun ya, aku baru tau kalau sampe 2,5 thn. Itu dapat dari mana Dek, setauku yang ini: Para ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan” [Aal-Baqarah : 233]

    Jangan lupa kalo bisa ntar pas melahirkan IMD dan ASIX 6 bulan ya, abis itu tetep terus ASI ditambah MPASI.

  4. Ki: Nahhhh, itu dia…!!! Selamat mencari jawabannya hehehe
    Di: Iya nih Di, jadi Ibu musti sabar yak hikss….
    Mbake: tengkiu mbaaaakkkk, tumben baca blogku hihihi amien..amien..amien…so far sih nggak rewel mbak, emaknya yang rewel gak rela Rahman tenang-tenang hahaha ntar body butternya dicoba deh, tengkiu ya mbak…yang ASI itu ntar aku cari dulu dalilnya yang lebih mantaph, lumayan 6 bulan gitu lho bedanya mbak hehehe tengkiutengkiutengkiu

  5. Ga tumben kok dek, biasanya baca tapi ga s4 kasi comment aja ๐Ÿ™‚
    Kalo udah dapat dalilnya bagi2 ya dek, kalo aku sih emang niat kalo bisa Insya Allah ampe 2thn lah at least. Ga kerasa kok dek, malah aku menikmati banget tuh. Sekarang aja ga kerasa bulan depan Diba udah 1thn, jadi Sarjana S2 ASI deh istilahnya.Dan Alhamdulillah ga kesentuh susu formular tuh ampe saat ini, ntar pas 1 thn baru mau aku tambah susu UHT aja.
    Soal emaknya yg rewel sama aja dong, si bapaknya kayaknya nyante2 aja ya, sementara emaknya udah ga enak semua gaya, heheheh
    Sementara soal body butter, dihold dulu deh dek, kemaren s4 browsing ttg “how safe are the products that you’re using”, body shop kok termsk moderately hazardous ya…ihix….johnson & johnson baby bath aja juga nilai hazardousnya juga tinggi lho. mungkin kalo iseng coba aja cek merek2 yang selama ini dipake di sitenya si environmental working group di http://www.cosmeticsdatabase.com.
    Kalo aku recommend coba pake merek “earth mama angel baby” deh, itu aman dan baunya jg yummy kok…ihihihi
    Salam ya buah Rahman….
    Kita lanjutin di email ya ttg rencana pipitembem itu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *