kangen CI…bangeut!

abis chatting sama temen setim dulu di sini

cerita-cerita lagi, and yupe, missing those good old times!

kalo kata mas arie, di situ kesejahteraan kurang tapi hati senang hehehe…kalo kata saya, sejahtera dan hati senang! Standarnya beda, saya kan masih piyik, kerja beneran pertama kali gitu lho…Saya gabung di kantor itu waktu masih kuliah. Karena ngambil konsentrasi Ekonomi Sumber Daya Alam, yang dosennya notabene adalah Pak Mubariq Ahmad (Executive Director di lembaga ini sekarang) dan Pak Emil Salim (mantan Menteri LH, si opa ganteng nan baik pisan!), jadi ikutan disuruh bantu-bantu kalo ada acara. Awalnya bantuin Kehati Awardsnya Yayasan Kehati. Dari situ terus diminta bantuin Mbak Dessi – CI untuk organize Seminar Ekonomi SDA gitu deh, ada hubungannya dengan debt-swap, lupa jelasnya, tapi yang jelas ngadainnya di Novotel – Bogor. Awalnya sempet nggak ngeh, CI apa ya? Nggak ngetop bangeut…Kurang celeb gitu lho namanya…Tapi ternyata menyenangkaaannnn !!!

Dari situ keterusan deh. Pas Mbak Myrna cuti hamil 3 bulan, saya jadi pengganti sementara. Terus abis itu ditawarin gabung di INFORM (Indonesia Forest and Media) project. Proyek mulai beberapa bulan, saya nekad lulus kuliah deh (ini ceritanya ajaib juga, saya juga heran bisa lulus hehehe). Proyeknya asik deh, kampanye untuk hutan Sumatera dan Kalimantan dengan memfasilitasi teman-teman media untuk menulis dan peduli lebih banyak tentang lingkungan. Waktu itu tim INFORM kita berlima. Mbak Amal, Mas Arie, Mas Denny, Mas Dede (iya nih, namanya bisa sama gitu…) dan saya.

Yang saya suka di CI, suasana kerjanya kekeluargaan bangeut. Santai, saya bisa bersendal jepit dan pake t-shirt ke kantor. Jam kerjanya juga nggak strict-strict bangeut, saya masih bisa ngasdos di kampus tercinta, masih bisa jadi keliling jadi trainer di organisasi kampus yang gak kalah tercintanya…Kerjaannya asik, nggak melulu paper-work and behind-the-deskI love all the people there…Buat saya yang baru masuk kerja, lulus kuliah pun belum, mereka semua banyak menginspirasi saya. Ini dunia yang saya suka. Dan di dunia inilah saya mau mendedikasikan apapun yang saya bisa.

Keputusan untuk kuliah lagi dan ngambil jurusan ajaib, Public Policy and Management, juga saya lakukan gara-gara terinspirasi dengan beberapa orang di CI…Jadi inget, dulu sebelum saya berangkat, M’Sasti pernah bilang,”Kamu ngambil Public Policy, pulang frustasi kamu Dek..”. Waktu itu saya cuman ketawa-ketawa doank…Now? Hmmm..you’re so damn right mbak hehehe nggak nyesel kok tapi :p

Proyek Inform belum selesai waktu saya dapet scholarship ke Belanda. Niatnya sih pas pulang saya mau balik ke CI lagi. Pas balik, panjang ceritanya kenapa saya jadi nggak gabung ke CI (biar singkat, ini: saya pulang bokek berat – accept the first job offer I got (nilainya terlalu menggiurkan buat saya) – then I am in a totally different world).

Seiring berjalannya waktu, saya nggak nyesel. Tuhan memang punya rencana lain yang lebih baik buat saya.

But still, right now,

saya kangen CI…

bangeut!

Recommended Articles

3 Comments

  1. skrg dimana dek? msh di GTZ-kah?

  2. masih Di, sampe akhir bulan ini hehehe ūüėõ

  3. […] kuliah, termasuk jadi asdos dan mulai gawe di s i n i (baca postingan saya soal kantor saya ini di s i n i), dan ternyata pengalaman kerjaasal saya itu diitung, jadi‚Ķ2004 saya berangkat ke Belanda‚Ķ! All […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *