• Red Bull Cliff Diving, World Series 2012

    ::: This post is long over-due. The event was held on September 27, 2012 :::

    Waktu pertama kali baca pengumuman event ini, dan kemudian browsing, saya ber “oohhh…ohhh..” dengan noraknya. Ada ya ternyata olahraga beginian. Diving in to the water from a steep cliff. Ada world championshipnya pula.

    j00599-00-rb-cliff-diving-poster-420x297-eng-001

    Dan untuk tahun 2012, the grand final is here, in Oman. Lucky me! An event we don’t want to miss.

    Katanya gates dibuka jam 9:30. Acaranya sendiri dimulai jam 11:30. Rencana berangkat jam 8, kami agak kesiangan. Baru berangkat jam 9. Alhamdulillah perjalanan lancar. Rahman ngebut, nggak sampai 1.5 jam kami sudah sampai. Belum pernah ke Wadi ini sebelumnya, jadi kami cuman mengikuti GPS, dan papan-papan petunjuk jalan. Tapi wadinya sendiri dimana, teteup nggak jelas 😀

    Ada beberapa mobil yang parkir di pinggir jalan. Kami ikut parkir, sambil niat nanya, parkirnya dimana, wadinya sendiri dimana. Dari atas jalan, ini pemandangan di bawah. Breathtaking, isn’t it? I love it.

    IMG_2441

    Kalau lagi nggak ada event apa-apa, mobil bisa parkir di bagian sebelah kiri itu. Ada kapal kecil yang kemudian membawa pengunjung menyeberangi sungai. Tapi berhubung sedang ada event, pengunjung tidak boleh lagi parkir di situ (itu mobil di foto mobilnya Red Bull, sang sponsor acara). Dan kapal diganti dengan jembatan kayu yang menghubungkan dua sisi sungai.

    Parkirnya dimana? Kalau dari atas jalan tadi, foto di atas adalah sebelah kanan jalan. Kami harus parkir di sebelah kiri jalan. Kira-kira 30 menit jalan kaki dari jembatan.

    IMG_2449

    Ini foto pas di bawah jalan raya. Dari bagian foto paling bawah, sekitar 30 menit jalan kaki, dengan suhu kira-kira 40 derajat. Bawa bayi dan anak umur 3 tahun. Dengan PDnya kami yakin bisa. Radit udah biasa travelling dan jalan kaki kemana-mana (I am amazed with his stamina and energy. Campur bersyukur karena dia jarang rewel). Rania juga mau dibiasain. Dan sementara belum bisa jalan, dia bisa di stroller.

    Mulailah kami jalan. Di tengah jalan, ada mobil yang mengangkut kursi-kursi. Sepertinya panitia. Kami hampiri, mau nebeng heheh Alhamdulillah boleh. Lumayan, menghemat sekitar 10 menit jalan kaki. Tapi tetap, belum sampai di jembatan itu. Masih jalan kaki lagi 15-20 menit.

    Ternyata setelah melewati jembatan penyeberangan itu, jalanan berbatu. Stroller nggak bisa jalan. Dan wadinya masih sekitar 20-30 menit jalan kaki lagi. Stroller kami tinggal di seberang sungai. Terserah deh, mau ilang juga ya mau gimana lagi. Resiko. Alhamdulillah sampai kami pulang lagi, itu stroller masih dengan amannya parkir di sana.

    Saya nggak bawa gendongan ransel Rania. Jadilah gantian dengan Yuni gendong dengan gendongan kain.

    Radit awal-awal masih semangat. Sambil sibuk ngumpulin batu. Sambil lari.

    IMG_2499

    Lama-lama, minta gendong juga hehhe

    Senangnya waktu udah liat tanda-tanda keramaian.

    img_9280

    IMG_2458

    my little guy is exhausted

    1

    1arame yang nonton

    img_9282kayaknya seru kalau naik ke atas, bisa lebih jelas

    IMG_2466

    jadi kami manjat juga

    FB1

    my girl

    5

    Better view, indeed. Did you see the diver?

    If not, this picture is from the RedBull

    6

    Untung bawa bekal dari rumah. Nasi lengkap dengan lauk-pauk. Air minum dan sandwich ada yang jual (Left Bank buka booth juga). Tapi udah jalan kaki 1 jam gitu, mana mempan cuman diganjel sandwich.

    7

    Tenda LeftBank (warna putih)

    img_9276

    Pengunjung banyak yang berenang juga.

    9

    Anak gadisku bisa tidur kapan saja dimana saja. Bagooosss! hhehe

    Acaranya sendiri nggak sampai sore. Cuman sampai sekitar jam 2.

    10

    On the way back

    Pemenangnya Gary Hunt, dari UK.

    Kamera saya cuman kamera saku biasa, edit-edit sendiri. Kalau mau liat foto-foto yang lebih spektakular, bisa dilihat di sini. Videonya (highly recommended to watch) di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>