…contact me…

Please fill in the form if you want to contact me.

Thanks :)

12 Responsesso far.

  1. Fery says:

    Hi Kak,
    seneng bisa baca blog kakak yang banyak kasih informasi.
    aku pengen bgt pindah ke New Zealand, reply email aku ya kak, aku mau tanya-tanya.
    Makasih Kak ^^

  2. d3d3k says:

    Allo mas Ferry, makasih udah mampir ya…Monggo, kalo ada yang mau ditanya, mungkin aku bisa bantu :) Email aja atau tulis di comment ya, mungkin berguna untuk yang lain juga :)

  3. Hanne says:

    Haii Mba,

    Ak mau tny” yg soal mba di blg BO. Ak lihat di blog yg seblmnny, minggu ke 5 masi kosong. Minggu ke 7 juga kosong. Pas minggu k 9 ud kliatan janin. Yg ak mau tny, dr minggu ke 7 sampai minggu ke 9 ap yg mba rasakan? Dan mba mengkonsumsi ap saja ya? Mba ad riwayat flek ga seblmnya? Aku lagi h2c juga nih, kmren pas kontrol masi kosong di minggu ke 7. Di suruh balik 2 minggu lagi. Thanks mba infonya. Bisa di jwb ke email saya juga. Thanks…

  4. d3d3k says:

    allo mba Hanne, makasih banyak udah mampir blogku ya mba. Pertanyaannya aku jawab di artikel BO-nya aja ya mba, mungkin berguna buat yang lain juga. Semoga semua baik-baik aja ya mba :) http://jarigendut.com/2008/08/11/blighted-ovum-bo/

  5. Nicky says:

    Salam kenal,

    Singkat saja, apakah mungkin untuk mendapatkan PR melalui Skilled Migration apabila saya tidak memiliki job offer/pengalaman kerja di NZ?

    Thanks

  6. d3d3k says:

    Allo mas Nicky, waktu pertama kita apply PR juga belum ada job offer mas. Dapet job offer baru pas tengah-tengah proses.
    Pengalaman 2 teman yang lain, yang 1 dapatnya job search visa (applynya PR juga), selama 9 bulan diberi kesempatan untuk cari kerja. Yang satu lagi dapat PR (dia lulusan Australia), tapi waktunya agak lama, hampir 2 tahun prosesnya. Semoga membantu ya :)

  7. Santo says:

    Halo,

    Terima kasih atas informasi nya seputar migrasi ke NZ. Saya juga 1 tahun terakhir banyak berfikir soal migrasi ke NZ. Sekarang saya sudah berkeluarga, dengan 1 anak umur 2 tahun menuju 3 tahun. Saya rasa.. sistem pendidikan di Indo kurang bagus (kurang memaksimalkan potensi anak, kurang “happy” buat anak), dan heavily over-priced. Sekarang saya tinggal di Batam, dan mempunyai sebuah usaha kecil2an. Dulu saya pernah bekerja selama 2 tahun di Singapura, sebelom akhirnya memutuskan utk pulang dan bantu usaha keluarga. Sekarang kalo mau ke NZ via skilled migrant, kayanya udah ga applicable karena udah hampir 6 tahun tidak coding. Dulu saya di SG juga kerjanya di bidang IT. Kemudian kalo mo migrate ke NZ dengan cara investasi, kayanya masih harus tabung lamaaaaa.. hahaha..

    Btw, ada website utk business for sale di NZ, ada beberapa yang asking price nya sub 100K NZD. Kalo kita invest di business yang kaya gitu, apakah bs masuk ke NZ dan dapetin PR nya ya?

  8. d3d3k says:

    Allo Mas Santo, terimakasih udah mampir blog saya ya :) Cara lain, selain lewat investment (yang minimal investnya NZD 1.5 – 10 millions itu – nulisnya aja saya pusing hehe), bisa lewat Entrepreneur Work Visa. Dapet work visa selama 3 tahun, tapi kalau 2 tahun OK bisa apply PR. Syarat minimalnya NZD 100,000 (excluding working capital). Syarat lain bisa diliat di sini mas: http://www.immigration.govt.nz/migrant/stream/invest/entrepreneur/entrepreneurworkvisa/.

    Semoga membantu ya :)

  9. Pipit says:

    Halo Mba, salam kenal :)
    Terima kasih atas sharingnya. Kalau boleh tanya, berdasarkan pengalaman Mba, saat apply melalui jalur Skilled Migrant bersama keluarga (suami, istri dan anak), apakah masing2 (suami dan istri) harus apply, jadi menggunakan 2 aplikasi? Atau salah satu saja? Mau memastikan krn saya baca di application form nya ada section yg diperuntukkan bagi partner. Kalau utk anak memang jelas disebutkan ada form terpisah yg harus diisi..
    Terima kasih..

  10. d3d3k says:

    allo mba Pipit, salam kenal ya…Kami apply 1 aja mba, yang pointnya lebih tinggi jadi principal applicant. Karena kalau 2 aplikasi, biayanya juga jadi double, padahal chancenya sama karena isi aplikasinya sama. Good luck ya mba :)

  11. Fina says:

    Halo mba, mau tanya soal biaya pendidikan anak disana, saya dengar infonya sekolah anak disana gratis ya? Hingga anak usia SMA? Apa betul mba?

  12. d3d3k says:

    Hallo mba Fina…
    Iya mba, sekolah anak yang public gratis. Kalau yang swasta, bayar. Tapi yang public juga bagus kok. Ada donasi yang dibayar tahunan. Besarnya tergantung decile (lingkungan sosial ekonomi) dimana sekolah itu berada. Karena makin tinggi decile, makin rendah subsidi yang diterima sekolah. Tapi itu juga donasinya murah kok. Anakku decile 10 sekolahnya, donasi per tahun $200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>