• jarak vs rasa kemanusiaan

    Baru baca blognya Didut, dan saya jadi tergerak untuk menulis ini di sini. Kalau ada yang mau nyumbang, tapi nggak punya paypal, ‘titip’ aja ke saya sekalian. Operasinya sepertinya insya Allah akan diadakan 16 Juli, jadi saya tunggu sampai 14 Juli 2008 ya.

    =======================================

    Saya tak tahu harus posting info ini di mana, tetapi karena waktunya sangat mendesak, maka saya beranikan diri dan posting di sini. Mohon maaf sebelumnya. Persoalannya, dalam waktu 24 hari mbak Rina Fitria, seorang mahasiswa asal Indonesia yang ikut orang tuanya yang studi ke Amerika dan akhirnya bisa kuliah di sini ternyata menderita kanker, Non Hodgkin Lymphoma, dan membutuhkan US$180,000 untuk kebutuhan operasi. Harapan saya informasi ini bisa disebarluaskan ke seluruh pelosok dunia.

    Dalam waktu kurang dari 24 hari harus terkumpul dana sebanyak US$ 180,000 karena mbak Rina tidak memiliki asuransi kesehatan, dan statusnya sebagai mahasiswa asing tidak memberikan kesempatan untuk mendapatkan sumbangan dari pemerintah negara bagian Oklahoma maupun pemerintah Federal Amerika.

    Persatuan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) dari Oklahoma berhasil memasang Chip-In widget untuk mengumpulkan dana lewat Paypal kepada keluarga mbak Rina. Saya sendiri sempat menulis beberapa posting baik yang berbahasa Inggris di http://www.atanone.net atau yang berbahasa Indonesia di http://28oktober.net . Harapan saya teman-teman blogger di manapun anda berada yang sempat membaca informasi tentang mbak Rina Fitria bersedia menyebarkan informasi ini. Tak peduli berapa kemampuan anda, sejauh anda punya Paypal Account anda bisa ikut menyumbang buat kepentingan mbak Rina Fitria ini akan sangat menolong.

    Saya pikir mas Jauhari pernah bilang kalau Paypal kenakan biaya proses dan mungkin ada batasan minimal sekitar $2. Mohon bantuan mas Jauhari untuk memperjelas informasi ini.

    Sekali lagi info tentang mbak Rina Fitria bisa dibaca juga di situs PERMIAS http://www.orgs.okstate.edu/iosa/rina.html (maaf, bahasa Inggris) begitu juga di blognya mbak Rina di situs CaringBridge http://www.caringbridge.org/visit/rinafitria.

    Semoga bloggers Indonesia bisa bersatu dan ikut membantu saudara/i yang sangat membutuhkan bantuan kita semua. Semoga dan banyak terima kasih sebelumnya.

    =========================================

    Kalau udah punya paypal, dan mau nyumbang, langsung aja ke sini ya

    Blog memang membuat dunia seperti tak berjarak.

    Tapi bagaimana dengan rasa kemanusiaan? Harus terputuskah karena jarak?

One Responseso far.

  1. mantan kyai says:

    semoga lancar ….. amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>